Manfaat Kumis Kucing Untuk Batu Ginjal dan Cara Mengolahnya

Manfaat Kumis Kucing Untuk Batu Ginjal dan Cara Mengolahnya – Indonesia memang jadi tanah yang banyak di berkahi, Terbukti dengan banyaknya tanaman bermanfaat dengan mudahnya tumbuh di sekitar kita.

Salah satu tanaman yang bermanfaat yang bisa tumbuh di pekarangan rumah adalah tanaman kumis kuncing.

Tanaman asli indonesia ini bisa tumbuh di pekarangan rumah baik di tanam ataupun tumbuh secara alami. Dengan tinggi bisa mencapai 2 meteran tanaman kumis kucil memiliki batang yang tidak beralur.

Daun kumis kuncing bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai keluhan seperti:

  • Rematik
  • Encok
  • Sembelit
  • Masuk angin
  • Kadar gula darah tinggi
  • Batu ginjal

Salah satu manfaat yang akan kami bahas kali ini adalah mengenai manfaat daun kumis kuncing untuk penderita batu ginjal.

Batu ginjal merupakan batu yang terbentuk akibat pembentukan kalsium dan zat mineral lainnya dalam tubuh yang mengendap dan mengkristal di dalam ginjal.

Pembentukan batu dalam ginjal tentu akan menghambat fungsi ginjal karena akan menyumbat saluran di ginjal.

Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan alternatif dengan kumis kuncing.

Manfaat Kumis Kucing Untuk Batu Ginjal dan Cara Mengolahnya

Manfaat Kumis Kucing Untuk Batu Ginjal dan Cara Mengolahnya

Distributor Jelly Gamat – Sebuah penelitian yang melibatkan pasien penderita batu ginjal di asia tenggara yang mengkonsumsi kumis kuncing berhasil menyusutkan ukuran batu ginjal hingga 0,5 cm dari 100% pengguna 40% diantaranya berhasil menyusutkan ukuran batu ginjal.

Bersifat anti peradangan dan dapat membantu melancarkan keluarnya air seni sehingga memudahkan dalam mengeluarkan batu ginjal.

Bagaimana cara mendapatkan manfaatnya dengan baik dan benar?

Untuk mendapatkan manfaatnya anda dapat mengikut cara mengolah kumis kuncing untuk batu ginjal berikut ini:

Yang anda perlukan :

  • 90 gram daun dan batang kumis kucing
  • 1 liter air

Cara mengolah :

Pastikan anda membersihkan daun dan batang kumis kuncing, Setelah itu masukan air ke dalam panci kemudian masak air dan masukan daun dan batang kumis kuncing, Setelah itu didihkan hingga tersisa 600 ml lalu angkat.

Aturan minum : 3x sehari. 200 ml.

Untuk menambah khasiatnya anda bisa menambahkan daun laut seperti seledri, alang alang, meniran dan daun keji beling, untuk menambahkan rasa di sarankan menggunakan madu.

Untuk proses pengobatannya di butuhkan kesabaran karena pengobatan ini bukan pengobatan kimia yang dapat langsung terasa khasiatnya.

Baca Juga: