Nilai Normal Trigliserida Menurut WHO

Nilai Normal Trigliserida Menurut WHO – Tubuh di bangung dengan berbagai unsur di dalam nya dengan fungsi nya masing masing. Di dalam tubuh terdapat lemak dimana lemak merupakan cadangan makanan bagi tubuh yang di dapat dari makanan yang dikonsumsi.

Lemak di bagi dua yaitu lemak pada yang biasanya terdapat di area perut dan lemak darah yang merupakan lemak hasil dari olahan makanan yang sudah di olah kembali dan akhirnya menjadi lemak di aliran darah.

Trigliserida merupakan lemak darah hasil dari konversi lemak di dalam tubuh, Dimana trigliserida hasil dari kalori yang tidak terpakai oleh tubuh dan di simpan sebagai cadangan energi.

Nilai Normal Trigliserida Menurut WHO

Trigliserida dalam batas yang normal bermanfaat sebagai cadangan energi bagi tubuh, Namun jika kadarnya berlebih malah akan membahayakan tubuh.

Karena kadar trigliserida yang tinggi dapat memicu berbagai kerusakan dan gangguan di organ tubuh terutama organ kardiovaskular seperti jantung dan pembuluh darah.

Trigliserida tinggi di picu akibat dari.

  • Obesitas
  • Diabetes
  • Gangguyan tiroid
  • Gangguan ginjal
  • Kelebihan kalori
  • Alkohol

Tubuh memang menproduksi trigliserida meski begitu jika kadar nya dalam batas normal maka trigliserida dapat bermanfaat, Dan hal sebaliknya jika kadar trigliserida tinggi.

Berikut merupakan Nilai Normal Trigliserida Menurut WHO.

Nilai Normal Trigliserida Menurut WHO

WHO telah merilis informasi mengenai Nilai Normal Trigliserida Menurut WHO, Berikut kami paparkan informasinya :

 Kadar Trigliserida mg/dL (Miligram per Desiliter Kondisi
< 150 mg/dL Normal
150 – 199 mg/dL Batas Normal/Cukup Tinggi
200-499 mg/dL Tinggi
> 500 mg/dL Sangat Tinggi

Dimana posisi kadar trigliserida anda?

Jika ada di kondisi normal anda hanya perlu memperbaiki pola hidup dan pola makan anda menjadi lebih baik, Sementara jika anda berada pada kondisi batas normal-tinggi dan sangat tinggi sangat di rekomendasikan untuk anda agar berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Mengingat trigliserida bukan penyakit yang sepele sehingga penting untuk anda segera mencarikan solusinya.

Saran dari kami untuk anda yang memiliki kada trigliserida tinggi untuk mengendalikan berat badan jika berlebih, kurang asupan kalori, gula, makanan berlemak dan olahan.

Dan tingkatkan aktivitas anda agar hidup jauh lebih berkualitas dan sehat.

Baca Juga :